Info Kuningan
Info Terbaru

Ditinggal Pergi Rumah Terbakar, Korban Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

KUNINGAN-  Kebakaran menghanguskan rumah tinggal milik Juli Kurniadi (75) yang terletak di Jalan Nusa Indah Raya Ciporang RT. 35 RW. 05, Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan. Kejadian ini terjadi pada hari ini sekitar pukul 15.20 WIB, Rabu 28 Februari 2024.

Menurut keterangan dari saksi, Emon (60), yang juga tetangga korban, kejadian terjadi ketika ia melihat kepulan asap berasal dari rumah milik Bapak Juli. Saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena sang pemilik sedang berada di kebun.

Yosi Destriani, seorang warga lain yang menyaksikan kejadian tersebut, segera melaporkannya ke kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan. Setelah menerima laporan pada pukul 15.30 WIB, 11 anggota Damkar segera meluncur ke lokasi kejadian, didampingi oleh Kepala UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan, Andri Arga Kusumah.

Menurut Andri Arga penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik di ruang keluarga. Ia juga menghimbau agar seluruh warga masyarakat tetap waspada terhadap segala jenis potensi kebakaran, dan untuk tempat usaha, sistem proteksi kebakaran menjadi suatu keharusan. 

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat supaya tetap waspada dan jangan lengah terhadap segala jenis potensi kebakaran,”kata Andri.

Kebakaran ini menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi pemilik rumah sekitar puluhan juta rupiah. Sementara pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran ini.(Tatang Budiman)

Related posts

Inilah DCT DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Keadilan Sejahtera untuk Pemilu 2024

Redaksi

Hari Jadi Maniskidul Harus Jadi Inspirasi Mengisi Detik Perjungan Kehidupan Desa

Redaksi

Jelang Akhir Jabatan Bupati dan Wakil, Bappenda Kembali Tebar Hadiah puluhan Motor

Redaksi

Leave a Comment