Info Kuningan
Info Terbaru

Mushala Baru Lengkapi Fasilitas Di Lapas Kuningan

KUNINGAN – Inspektur Jendral Kemenkumham RI, Razilu, didampingi Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya dan Kepala Lapas Kuningan Kurnia Panji Pamekas meresmikan Mushala Al Barokah di dalam Lapas Kelas II A Kuningan.

Kalapas Kuningan, Kurnia Panji Pamekas, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantu pembangunan mushala Al Barokah tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, BRI Cabang Kuningan, Forkopimda serta seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kuningan yang turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan mushala ini,” ujar Panji.

Panji menyebutkan mushala Al Barokah dapat berdiri karena dukungan dari semua pihak. Tujuannya adalah  untuk memberikan memfasilitasi baik pada masyarakat di lingkungan sekitar lapas, khususnya para pengunjung dan keluarga warga binaan yang kebetulan datang ke Lapas.

“Sambil menunggu dapat  melaksanakan ibadah Sunnah maupun wajib dan ini merupakan peningkatan pelayanan Lapas kelas IIA Kuningan kepada masyarakat,” kata Panji.

Sebelum mushala Al Barokah diresmikan, Panji menyebutkan bahwa sudah dimanfaatkan oleh warga sekitar dan para pegawai Lapas Kuningan juga pengunjung khususnya bagi keluarga narapidana yang kebetulan datang ke Lapas.

“Mereka juga sangat mengapresiasi dengan adanya mushala ini,” ujar Panji.

Sementara itu, Inspektur Jendral Kemenkumham RI, Razilu, mengapresiasi adanya Mushala Al Barokah di lingkungan Lapas Kuningan.

“Dari namanya saja Al Barokah yang berarti merupakan karunia Allah SWT yang dapat mendatangkan kenikmatan bagi kehidupan manusia,  kebaikan dari mana saja, dari ujung mana saja. Mushala ini akan mewarnai suasana lembaga permasyarakatan ini,  dan dapat bermanfaat  untuk masyarakat secara umum,”  kata Razilu.

Razilu berharap, dengan adanya mushola tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama dapat memberikan kenyamanan kepada pengunjung Lapas Kelas II A Kuningan yang akan melakukan ibadah.

Peresmian Mushola Al Barokah tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Kuningan, Kepala BNNK Kuningan,  Kepala  Divisi  Keimigrasian,  Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan Ham, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Lapas 1 Cirebon Kadiyono, Kepala bidang Ham, Kalapas 1 Sukamiskin, Kalapas IIA Cibinong, Kalapas Indramayu, Kalapas Majalengka, Kakanim Cirebon, Kepala Rutan  Garut, Kalapas Tasikmalaya, Kalapas Cirebon serta tamu undangan lainnya. (red)

Related posts

Sekarang Siswa Mulai ‘Wajib’ Minum Tablet Tambah Darah

Redaksi

Kuwu Linggasana Henny Pimpin APDESI Kuningan

Redaksi

Iip Sebut Tidak Ada Super Man, Tapi Yang Ada Super Tim

Redaksi

Leave a Comment