Info Kuningan
Info Terbaru

Di Tiap Eks Kewadanan Acep – Ridho Untuk Pamit

KUNINGAN – Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan pada 04 Desember mendatang,  Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama Wakilnya H.M. Ridho Suganda pamit kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Agenda yang dikemas dalam Rapat Koordinasi bersama Lingkup Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Kuningan dalam rangka Sinergitas dan Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Agenda itu dilakukan secara bertahap, melalui 5 pertemuan yang terbagi di 5 wilayah, agenda pertama dilaksanakan di Balai Desa Bandorasa Wetan yang mengumpulkan para Camat dan para Kepala Desa eks Kewadanan Cilimus,. Dilanjutkan Ba’da Dhuhur di eks Kewadenan Ciawigebang di Balai Desa Ciawigebang.

Bupati dan Wakil Bupati Kuningan turut pula di dampingi oleh Istri, Ketua TP PKK, Hj Ika Siti Rahmatika dan Wakil TP PKK, Hj Yuanna Woelansari Turut pula hadir, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kuningan, H. Tony Kusumanto.

Mengawali sambutan, Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho Suganda menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat kuningan, khususnya Camat, Kepala Desa/Lurah atas dukungannya terhadap kebijakan yang ada sehingga membuahkan banyak prestasi yang membanggakan.

“Sampai dengan saat ini, prestasi atau penghargaan yang diraih sebanyak 74 penghargaan. Sebanyak 24 penghargaan dari tingkat provinsi, sebanyak 37 penghargaan dari tingkat nasional dan sebanyak 9 penghargaan tingkat non pemerintah. Berbagai keberhasilan dan prestasi yang telah diraih dalam penyelenggaraan pemerintahan sampai dengan saat ini tentunya menjadi pemicu bagi pemerintah daerah untuk lebih baik lagi di masa datang,” jelas Ridho.

Ridho pun menyadari, bahwa masih terdapat beberapa persoalan yang masih belum terselesaikan secara optimal dan perlu mendapatkan perhatian khusus kita semua di akhir tahun kepemimpinan Acep-Ridho.

“Oleh karena itu, kami mohon dukungan dari semua pemangku kepentingan untuk bersinergi dan bekerjasama dalam menyelesaikan semua permasalahan yang dihadapi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ridho.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan kebanggannya kepada seluruh kepala desa dan jajarannya, di tengah keterbatasan yang dimiliki, Indeks Desa Membangun di Kabupaten Kuningan selama periode 2018-2023 mengalami kenaikan yang cukup stabil setiap tahunnya dari 0,6441 pada tahun 2018 sampai dengan 0,7716 di tahun 2023.

“Hal ini membuktikan  bahwa Desa-Desa di Kabupaten Kuningan memiliki semangat yang sangat tinggi dalam membangun Desanya masing-masing. Strata Desa juga tidak ada yang masuk dalam kategori tertinggal maupun sangat tertinggal. Saat ini Desa Mandiri 95 desa, Desa Maju 218 desa, dan Desa Berkembang 48 desa,” ungkap Acep.

Acep juga menitipkan berbagai pembangunan yang telah dilakukan selama lima tahun kepemimpinannya bersama Wabup Ridho dimana hal tersebut merupakan tanggungjawab kita semua baik Camat, Lurah dan Kepala Desa dalam mengawasi, menjaga dan merawat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan, Bendungan Kuningan, jalan lingkar Cigugur-Cisantana, jalan Cipasung-Subang, revitalisasi Waduk Darma, revitalisasi Taman Kota Kuningan, revitalisasi Pasar Kepuh dan revitalisasi pertokoan jalan Siliwangi.

Menutup sambutan, Bupati Acep menyampaikan permohonan maaf kepada segenap Camat, Kepala Desa dan Lurah, juga menitipkan pembangunan Kuningan di masa-masa mendatang.

“Kami titip Kuningan ke depan, Desember mendatang kami pamit” kata Acep

.Adapun agenda pertemuan selanjutnya dilaksanakan eks Kawedanan Kuningan dan Eks Kawedanan Luragung.  Dan dilanjutkan eks kawedanan kadugede. (red)

Related posts

Panwaslu Mandirancan Gelar Rakor Pengawasan Masa Kampanye Pemilu 2024

Redaksi

Masuki Pancaroba, Bupati Minta Masyarakat Jaga Kesehatan dan Waspada Bencana

Redaksi

Jokowi Mania Bertransformasi Jadi Prabowo Mania

Redaksi

Leave a Comment