Info Kuningan
Info Terbaru

Forkompimda Tinjau Lokasi Terdampak Banjir Sekaligus Beri Bantuan

KUNINGAN – Bencana banjir yang menrendam ratusan rumah diberbagai tempat, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan bergerak cepat dalam gerakan kemanusiaan.

Dipimpin Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama Kapolres Kuningan AKBP. Dhany Aryanda dan Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi. David Nainggolan jajaran Forkompimda ini mengunjungi beberapa lokasi yang terjadi banjir. ikut pula Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, Kadinsos Kuningan Deni Hamdani, Kepala Bappeda Kuningan Usep Sumirat dan lainnya.

“Hari ini kita mengunjungi titik-titik yang kemarin terdampak banjir akibat luapan kali cisanggarung, artinya perlu adanya penanganan. Dan saya sudah berkomunikasi dengan pihak BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) yang memiliki kewenangan terkait DAS (Daerah Aliran Sungai), itu kemarin lusa ada tanggul yang di cibingbin ada yang jebol, kemudian di Walahar dan Andamui tanggul nya itu meluap. Saya berharap ada penanganan yang pas, tepat sepertinya dasar sungai nya sudah mendangkal,” ungkap Acep, Senin (14/3).

Titik yang dikunjungi oleh Bupati adalah Desa Andamui, Kecamatan Ciwaru dan Desa Walaharcageur, Kecamatan Luragung . Disana, Bupati Kuningan, berinteraksi dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat setempat yang terdampak. Kehadiran Bupati disambut hangat oleh warga, sekaligus untuk menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya untuk memenuhi kebutuhan dapur umum.

Bupati Acep berharap, bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban warga. Khususnya yang terdampak langsung. Tak lupa Bupati Acep berpesan kepada warga untuk bersabar dalam menghadapi cobaan ini dan tetap waspada.

“ saya turut prihatin atas musibah ini, kami hadir bersama forkopimda akan memikirkan ini agar tidak terulang kembali, langkah yang akan di lakukan kami akan berunding dengan pihak BBWS terkait DAS ini agar di lakukan normalisasi sungai,” kata Acep.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Kapolres Kuningan Kapolres   AKBP Dhany Aryanda memberikan bantuan logistik berupa Beras, Minyak Goreng, Gula, Kids Ware (Peralatan Anak Kecil), Peralatan Dapur Keluarga secara simbolis kepada warga-warga yang terdampak di lokasi bencana. Sedangkan lokasi bencana lainnya yang belum dikunjungi didistribusikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan. (red)

Related posts

Dekat dengan Ulama, Arya Ikut Pengajian Gabungan Subang, Selajambe dan Cilebak

Redaksi

Ratusan Masyarakat Desa Danalampah Dapat Sertifikat PTSL

Redaksi

Bawaslu Kuningan Peringatkan Parpol Untuk Tertibkan APS

Redaksi

Leave a Comment