Info Kuningan
Info Terbaru

Wajah Baru Taman Kota Kuningan Yang Instagramable

KUNINGAN- Dua tahun menunggu, Taman Kota Kuningan kini telah bisa digunakan untuk rekreasi masyarakat Kabupaten Kuningan.

Taman Kota Kuningan sendiri, mendapat bantuan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk revitalisasi, dan selama dua tahun pengerjaan berjalan dengan lancar dan bisa diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, H.M. Ridwan Kamil..

Peresmian yang ditandai dengan gunting pita dan penandatanganan prasasti itu berlangsung cepat, mengingat antusias masyarakat sangat luar biasa yang menunggu sebelum peresmian dilakukan.

Sebelum peresmian itu juga, Gubernur Jawa Barat mencoba memberi hadiah untuk masyarakat kuningan dengan memberikan pertanyaan, mulai dari masyarakat yang memiliki anak 9 orang dan tentu diminta untuk menyebutkan semua nama – nama anaknya, lalu masyarakat yang diminta untuk bernyanyi dan sebagainya.

Usai ceremoni peresmian, Gubernur Jawa Barat langsung meninjau tiap sudut di Taman Kota Kuningan yang awalnya di design oleh dirinya beberapa tahun kebelakang pada saat pelaksanaan Tour De Linggarjati.

penyambutan Gubernur adanya permainan anak di Ampi Teater, disana Gubernur mencoba ikut main dengan anak – anak yang sedang bermain, kemudian meninjau jembatan layang dan area Food Court sekaligus Pasar Murah yang terletak di Basement area Food Court.

Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan warga Kuningan bisa menikmati ruang publik yang dinilainya instagramable ini untuk meluangkan waktu luang bersama keluarga, terlebih lokasinya sangat strategis dengan alun-alun Kuningan yang kental dengan Masjid Agung Syi’arul Islam. 

Dengan adanya fasilitas ini, Kang Emil berharap bisa menjadi ikon baru untuk Kabupaten Kuningan, sehingga masyarakat lebih nyaman, betah, dan senang berada di kawasan Alun-alun Kuningan yang berlokasi di pusat kota Kuningan ini.

“Perlahan tapi pasti Kuningan sudah menunjukan Kemajuannya sejalan dengan visi Kuningan MAJU,” kata Kang Emil, Minggu (30/1).

Sementara, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan terima kasih kepada pak Gubernur yang telah mewujudkan alun-alun bukan hanya sebatas ruang publik, namun memiliki nilai seni yang bikin betah dan berkesan kepada siapapun yang berkunjung. Sehingga alun-alun ini menjadi bagian dari kebanggan masyarakat kuningan.

Acep juga berpesan kepada masyarakat Kuningan, dengan kehadiran wajah baru alun-alun Kuningan juga akan memfasilitasi warga untuk berekspresi dan media hiburan, maka semua  harus bersama-sama menjaga dan merawatnya.

Hadir pada acara tersebut, Bupati atau perwakilan se wilayah III Cirebon, Ketua  DPRD Kabupaten Kuningan, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, Sekretaris Daerah H Dian Rachmat Yanuar, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan,  Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, Wakil Ketua TP PKK Hj. Yuana Ridho Suganda, Ketua Dharma Wanita Hj Ela Dian, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan dan undangan lainnya. Usai meresmikan Taman Kota Gubernur Jawa Barat bersama romobongan meninjau Command Center sebagai pusat kendali informasi di Lingkup Setda, dilanjutkan ke Desa Linggarjati untuk serah terima Bantuan Rutilahu dengan mengendarai motor menuju lokasi bersama rombongan.

Related posts

Bandung Old Star Tumbangkan Pesik Legend dan Bandit FC

Redaksi

Dalam Sehari Pj Bupati Raih 2 Penghargaan

Redaksi

Pekat IB Lakukan Penyegaran Pengurus Sekaligus Baksos

Redaksi

Leave a Comment